KEEP IT SIMPLE,STUPID...!!

Jumat, 24 Desember 2010

Sebelum saya mengenal kalimat judul postingan diatas "Keep It Simple, Stupid !" saya adalah orang yang peragu dan berkarakter selalu berpikir nanti gimana?, susah baget seh, Saya kan bukan ahlinya, itu mah bukan bidang saya, saya ingin bisa membuka usaha, tapi modal saya ga punya, dan lain yang pada akhirnya saya mengurungkan niat untuk memulai. Ternyata bila kita terbiasa berpikir sederhana kita akan berani untuk mengawali langkah pertama meski di tengah jalan  akan menemukan aral rintang namun proses akan menemukan jalan keluarnya .Berpikir sederhana adalah karekter seoerang Pebisnis dan saya akan beritahuakan hal yang sangat sederhana memulai bisnis online :
  1. Mencari ide,  Sangat penting bagi siapapun yang mau memulai berkarir di binis online mencari sebuah ide segar yang banyak di minati pasar, baik itu berupa barang , jasa, atau apapun, membuat ide bisnis adalah hal yang paling mudah yang bisa kita ciptakan dari pikiran, hobi, dan bisa kita temukan dari manapun, bahkan dari tempat sampah sekalipun.
  2.  Membuat Website, Berfungsi sebagai wadah ide dan kreatifitas yang ingin kita torehkan, bila seorang Pelukis yang mempunyai imajinasi akan kehidupan ruang angkasa maka ia akan menorehkan dalm kamvas dan kreasi  imajinasinya itu baru akan  bisa dilihat orang ketika tergambar jelas dalam sebuah kanvas, begitu pun sebuah website berfungsi sebagai kanvas dari ide-ide anda.contoh kasus bila seorang dengan hobi akan dunia otomotive lalu mempunyai ide menjual sparepart mobil atau accesoris, jaket, sarung tangan, dan lain2 yang berhubungan dengn otomotive, buatlah sebuah website dengan tampilan serba oto, caranya seperti apa, kita bahas nanti di postingan lain.
  3. Promosi/mencari Trafik kunjungan, Promosi adalah langkah Terakhir yang harus dilakukan untuk menyelesaikan sebuah bisnis untuk menggoal kan tujuan yaitu Profit.cara-cara berpromosi diinternet banyak sekali ada dengan istilah SEO ( Search Eangine Optimazition ) yaitu dengan mengoptimalkan mesin pencari seperti google, yahoo, Msn dll, bisa juga dengan mengikuti sebuah forum, berkunjung ke Blog tetangga dan masih banyak lagi cara2 lain.
Tiga landasan sederhana itulah yang nanti akan melahirkan bisnis yang sempurna, kuasai satu persatu dengan penuh kesabaran dan berlatih, seperti ketika mencari ide, apa saja ide yang banyak diminati pasar bagaimana cara mengetahuinya. begitupula dengan membuat website, bagaimana membuat blog atau website darimana memulainya, dan banyak koq tutorial-tutorial gratis cara membuat blog. Seiring perkembangan waktu kita akan mahir dan menguasai ketiga Landasan pokok membuat bisnis diinternet.dan bagi yang sudah mempunyai anda juga bisa membaca postingan saya pemula oh pemula disana di bahas dari awal membuat blog dan tehniknya, semoga bermanfaat

Segitu Ajah.....


2 komentar:

Abdul Sidik mengatakan...

inti sebenarnya adalah BERPIKIR POSITIF, karena sebagus apapun ide yang ingin dilakukan kalau hanya berpikir negatif terus tidak akan ada hasilnya, kalau saya rangkum dari informasi di atas, ide adalah tahap awal dan untuk actionnya kita harus ada web atau blog dan berani menjalin persahabatan dengan para pembisnis online lainnya...

arief maulana mengatakan...

jadi inget mata kuliah Getaran Kapal, Dosennya seringkali menyebutkan kalimat itu.

Seperti itu juga semestinya kita menghadapi permaslahan hidup. mencoba mencari penyederhanaanya untuk diselesaikan.